Rabu, 19 Februari 2014

REALITAS VS FTV


Beberapa tahun belakangan ini, tayangan TV banyak dihiasi dengan tayangan tayangan yang saya nilai benar benar seperti mimpi yang diangkat ke layar kaca. Yah apalagi kalau bukan FTV, kalian pasti sudah  bisa menebak  dari awal, karena judul postingan ini memang tentang itu.
 Saya memang merasa itu memang seperti mimpi, kita biasa melihat pemeran utama pria yang tadinya tidak kenal sama sekali dengan pemeran utama perempuannya, bertemu, di suatu tempat, bisa di stasiun kereta, bis, dalam taxi bahkan kadang juga ada yang ketemu di toilet atau kandang sapi. Dan keseringan awal mula mereka berkenalan dimulai dengan bertabrakan atau hal hal yang membuat mereka saling marah marah, atau bentak membentak, tapi anehnya mereka bukannya malah bermusuhan, justru malah makin dekat, dan tanpa ada hujan dan angin entah darimana datangnya itu cinta, merekapun jadian.
Bukankah itu seperti mimpi, kenapa begitu gampangya semua terjadi, saya rasa ada yang aneh, dan mungkin setiap hari judul dan pemerannya terganti, tapi proses mereka jadi dekat relatif sama, awalnya saya suka dan menikmati tayangan tersebut, saya suka senyum senyum sendiri kalau lagi nonton, sambil membayangkan kalau pemeran prianya itu saya dan pemeran perempuannya adalah gadis pujaan saya, tapi lama kelamaan, saya sadar kalau hidup tidak segampang itu ternyata.
Faktanya dalam kehidupan nyata, bahkan berbuat sesuatu yang berarti buat seorang gadis saja, seperti menempuh perjalanan jauh yang penuh tantangan hanya untuk lima detik bertatapan mata dengannya, membuatkan lagu romantis untuknya, atau setiap hari membuatkan puisi buat dia pun belum tentu kita akan jadian, apalagi kalau kita memulai dengan menabraknya , saya rasa bukannya jadian, malah kita jadi blacklist dalam hidupnya.
Saya punya seorang gadis pujaan sebenarnya, saya sudah lama suka dengan dia, tapi sepertinya waktu dan kesempatan tak pernah berpihak kepada saya, dan disaat saat tertentu saya berharap hidup ini adalah FTV, atau paling tidak semudah FTV, maka akan kutabrak gadis itu dengan segera, kalau perlu sekencang kencangnya biar lebih berkhasiat, tapi ini dunia nyata, tak bisa berharap hal hal yang demikian.
Sebagai hiburan FTV memang menghibur, tapi mungkin tidak untuk dijadikan Inspirasi ketika kamu PDKT dengan orang yang kamu sukai, karena kehidupan nyata tidak semudah FTV, dan sebenarnya tanpa kita sadari kehidupan nyata yang susah ditebak ini lebih indah dan lebih seru dari sebuah FTV.  


Saya Alam Anak Maros !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar